كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Anti Virus Wahabi yang menyajikan artikel-artikel faktual sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi demi kelestarian aswaja di belahan bumi manapun Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat ukhwuah islamiyah antar aswaja dan jangan lupa kembali lagi yah

Kamis, 09 Agustus 2012

Qunut...

Qunut No.. Salaman Bid'ah..
Yg ga Bid'ah ape ?
==============
Abu Tsani :"Akhir2 ini ane jd males banget Sholat subuh jama'ah dimesjid "
keluhnya...

Juha :"Emang knape bang ?

Abu Tsani :"Maaales ngangkat tangan ma Ngaminin waktu Qunutnya.. Palagi habis bubaran pake ade acara Salaman bid'ah segale"

Juha :"ahh.. lagian sejak kapan Bang abu ikut ngaminin ma ngangkat tangan sewaktu qunut ?... Udah deh kgak usah dibahas.. Yg begini nih masalahnye khilafiah.."

Abu Tsani :"Naah.. Entu die masalahnya.. coba kalo ane yg jd Imamnye, Pasti ane ga mau Qunut ma Salaman "..

Juha :" Oooh.. jd ceritanya ngiri nich pengen diangkat jd Imam ??.. Gampang bang...Asal Tahu Syaratnye aje...

Abu Tsani :"Apaan Tuuh ?

Juha :" Intinya aje ye
ﻳَﺆُﻡُّ ﺍﻟْﻘَﻮْﻡَ ﺃَﻗْﺮَﺅُﻫُﻢْ ﻟِﻜِﺘَﺎﺏِ ﺍﻟﻠَّﻪ ﻓَﺄﻋْﻠَﻤُﻬُﻢْ-اي بالمعني-ﺃﻓﻘﻬﻬﻢ--
yg berhaq jd Imam itu Diantaranya adlh yg paling banyak hafalannya, yg paling Fasih bacaanya, dan yg paling Faqih dalam Keilmuannya alias yg paling waro'.."

Abu Tsani :"Terus..."

Juha :"ya Skarang bang Abu tinggal Ngaca.. Alias Mawas diri.. Apè Bang abu Udah Pantes Tuh dgn kriteria yg Ane sebutin... kalo belum tapi keukeuh mo Jd Imam dimesjid kite... Ngaji dulu Sono.. Barang 8 sampe 13 tahunan.. Entar balik kesini,, kgak usah diminta jg Masyarakat pasti Mempersilahkan bang Abu jd Imam sini..."

Abu Tsani :" Susah jg yee... pengen jd Imam supaya ga Qunut aje mesti Nyantren dulu"

Juha:" Justru yg Paling Lucu.. entar kalo Bang Abu beres nyantren... bang Abu malah bakalan jd Pelopor Utama yg paling Getol Ngamalin Qunut Subuh ma Salaman..."

Abu Tsani:"Kok bisa Begitu ?? .. qunut Salaman kan Bid'ah kata Ustadz Dauroh.."

Juha :"Oooh... jd maksud nyantren-nya.. cuma gara2 kgak Mau Qunut ma Salaman yee ??"

AbuTsani :" Iye bener..Tepat.."

Juha:"hahahaha... Ajiiib.... Ajib.. no Komen ah Mikum.. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar